Selamat Datang Saudaraku di Keluarga Besar GERAKAN SEDEKAH BATU KAJANG, Mari ulurkan sebagian rezeki yg Allah berikan utk membantu adik-adik yatim piatu & saudara kita yg masih sangat membutuhkan khususnya di sekitar daerah Batu Kajang-Paser-KALIMANTAN TIMUR...!

Minggu, 17 Maret 2019

(sedekah) -Ketika Sedekah Dibalas Kontan

Kisah nyata ini berawal ketika pak azis pergi ke masjid hendak melaksanakan shalat dzuhur .Seperti biasa pak azis selalu menggunakan pakaian hitam putih dan mengenakan peci diatas kepalanya . Pak azis pergi ke masjid menggunakan sepeda motor miliknya .Ketika melintas di persimpangan pak azis melihat seorang kakek yang nampaknya sedang mencari sisa makanan didalam tong sampah, namun pak azis tidak menghiraukan dan melanjutkan perjalanan menuju masjid .

Hari ini pak azis kelihatan murung , karena melihat pak azis tak seperti biasanya , maka sontak pak ahmad menyapa  " Siang pak ? ada apa gerangan ? .. "sambil menjabat tangan pak azis" .. kebetulan didesa tersebut pak ahmad merupakan Pak Lurah yang sudah menjabat selama 2 tahun lamanya.  Kemudian pak azis menjawab " Siang pak ahmad , tidak ada apa2" ... setelah itu mereka langsung masuk kedalam masjid , karena suara adzan sudah berkumandang .

Setelah melakasanakan shalat dzuhur , pak azis kemudian mengambil motor nya yang berada di parkiran . Pada saat akan keluar dari gerbang masjid , pak azis kembali melihat kakek  yang sedang bersandar dipagar masjid . Dengan rasa prihatin pak azis kemudian mendekat kepada kakek tersebut "Assalamualaikum bapak ? maaf mengganggu , bapak dari mana ? mau kemana ? " tanya pak azis . Kakek tersebut berkata, " minta uang nak , kakek belum makan , sudah tiga hari belum makan nak !!! .. .

Tentu pak azis merasa kasihan melihat kakek tersebut , namun ada sesuatu hal yang dipikirkan pak azis , uang yang dia miliki hanya 13.000 rupiah dan uang tersebut akan ia gunakan untuk membeli susu anaknya . Kakek tersebut kembali berkata " Nak , kasihanilah kakek .. berilah kakek makanan, sesuap nasi pun tak apa nak " . Kemudian tanpa berpikir lagi , pak azis memberikan seluruh uangnya kepada kakek tersebut , "Ini kek , ada uang 13.000 nanti bisa kakek gunakan untuk membeli nasi , ya kek ? . Kemudian kakek tersebut menangis dan memeluk pak azis, "terima kasih nak , semoga allah melindungimu" singkat cerita kakek tersebut pergi dan meninggalkan pak azis.

Pak azis kembali menaiki motornya dan hendak akan pulang kerumah , belum sempat menghidupkan motor pak azis mendengar seseorang memanggil namanya . Ternyata ada seorang anak muda yang memanggil pak azis dari dalam mobil mewah , kemudian mobil mewah tersebut mendekati pak azis . "Pak azis kan ? ingat saya,  Dhani ? . Ternyata yang mengendarai mobil tersebut adalah adik kelas azis ketika SMA dulu  yang bernama "Dhani'' . Tentu azis tidak lupa dengan dhani , karena dulu azis pernah menyelamatkan dhani yang hampir tenggelam di sungai yang berada disamping sekolah mereka.

Kemudian mereka bercerita mengenai keadaan mereka saat ini , seperti pekerjaan , istri , anak dan lain-lain. Setelah 10 menit pembicaraan , dhani minta pamit kepada pak azis dan memberikan sebuah amplop . Tanpa penolakan pak azis mengambil amplop tersebut dan mengucapkan terima kasih kepa dhani. Ketika tiba dirumah , pak azis memberikan amplop tersebut kepada istrinya anisa . Anisa terkejut ketika melihat isi amplop tersebut , karena didalam amplop tersebut terdapat cek senilai 10 juta rupiah . 
Ketika Sedekah Dibalas Kontan
"Mari kita melihat lingkungan sekitar kita , jika ada orang yang hidup susah atau tidak mampu maka tidak ada salahnya untuk memberikan sedekah kepada mereka . karena ALLA SWT telah berjanji akan melipat gandakan sedekah tersebut dan harta kita tidak akan berkurang . Ingat JANJI ALLAH itu PASTI"
Share:

0 comments:

Posting Komentar

CARI ARTIKEL.. silahkan masukkan kata kuncinya di kolom kotak,Klik; MOTIVASI, ARTIKEL, KEGIATAN

PELUANG USAHA utk ANDA






Total Pengunjung