Selamat Datang Saudaraku di Keluarga Besar GERAKAN SEDEKAH BATU KAJANG, Mari ulurkan sebagian rezeki yg Allah berikan utk membantu adik-adik yatim piatu & saudara kita yg masih sangat membutuhkan khususnya di sekitar daerah Batu Kajang-Paser-KALIMANTAN TIMUR...!

Senin, 15 Juli 2019

Motivasi -NASEHAT MENYENTUH HATI

NASEHAT MENYENTUH HATI

๐ŸŒฟ Betapa banyak kita lihat manusia saling berlomba mencari dunia, mereka bergegas dan takut akan kehilangan dunia.

๐ŸŒฟ Sementara kita lihat mereka duduk dan berlambat-lambat dalam menghadiri shalat lima waktu berjamaah di masjid-masjid, padahal itu merupakan tiang agama.

๐ŸŒฟDan betapa banyak kita lihat mereka tetap bersabar duduk di jalan-jalan, toko-toko berjam-jam yang lama, mereka mengalami susahnya hawa terik panas dan dingin, demi mengais dunia.

๐ŸŒฟSementara kita melihat mereka tidak bisa bersabar untuk duduk beberapa menit saja di masjid untuk menunaikan shalat atau membaca Alquran.

๐ŸŒฟDan betapa banyak kita lihat para pemuda muslimin mereka berlomba ke lapangan-lapangan bola, mereka menghamburkan banyak uang untuk membeli tiket masuk, kemudian disana ribuan orang berkumpul. Terkadang mereka menghabiskan siang harinya dan begadang malamnya, berdiri dengan kaki mereka, mata mereka tertuju, badan mereka tegak, suara mereka nyaring, menyaksikan para pemain yang menang dari mereka. Mereka rela bersusah payah begini di jalannya setan.

๐ŸŒฟSementara jika mereka dipanggil untuk menghadiri shalat di masjid dengan “Hayya alash Shalah Hayya alal Falaah” mereka pura-pura buta dan tuli dan mereka berpaling. Seolah-olah muadzin itu mengajak mereka ke penjara atau seakan-akan ia meminta hak dari mereka.

ูˆَุฅِุฐَุง ู‚ِูŠู„َ ู„َู‡ُู…ُ ุงุฑْูƒَุนُูˆุง ู„ุง ูŠَุฑْูƒَุนُูˆู†َ ูˆَูŠْู„ٌ ูŠَูˆْู…َุฆِุฐٍ ู„ِู„ْู…ُูƒَุฐِّุจِูŠู†َ

“Dan apabila dikatakan kepada mereka, “Rukuklah,” mereka tidak mau rukuk. Celakalah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan."
(QS. Al-Mursalat 48)

ูŠَูˆْู…َ ูŠُูƒْุดَูُ ุนَู†ْ ุณَุงู‚ٍ ูˆَูŠُุฏْุนَูˆْู†َ ุฅِู„َู‰ ุงู„ุณُّุฌُูˆุฏِ ูَู„ุง ูŠَุณْุชَุทِูŠุนُูˆู†َ ° ุฎَุงุดِุนَุฉً ุฃَุจْุตَุงุฑُู‡ُู…ْ ุชَุฑْู‡َู‚ُู‡ُู…ْ ุฐِู„َّุฉٌ ูˆَู‚َุฏْ ูƒَุงู†ُูˆุง ูŠُุฏْุนَูˆْู†َ ุฅِู„َู‰ ุงู„ุณُّุฌُูˆุฏِ ูˆَู‡ُู…ْ ุณَุงู„ِู…ُูˆู†.

"(Ingatlah) pada hari ketika betis disingkap dan mereka diseru untuk bersujud; maka mereka tidak mampu. Pandangan mereka tertunduk ke bawah, diliputi kehinaan. Dan sungguh, dahulu (di dunia) mereka telah diseru untuk bersujud pada waktu mereka sehat (tetapi mereka tidak melakukan)."
(QS. Al-Qalam 42-43)

๐Ÿ‚ Wahai kaum muslimin, keadaan ini kebanyakan kita sekarang lebih mementingkan dunia dan berpaling dari akhirat.

๐Ÿ’ง Kita tidak mengambil ibrah dari orang yang (telah mati) mendahului kita..

๐Ÿ’ง Kita tidak melihat kepada orang di sekitar kita..

๐Ÿ’ง Kita tidak lagi tersentuh oleh nasehat..

๐Ÿ’ง Kita tidak bisa mengambil manfaat dari peringatan..

๐Ÿ‚ ....Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un....

๐Ÿ‚ Kita memohon kepda Allah semoga Dia mengaruniakan kepada kita taubat, menyadarkan hati kita dari kelalaian ini. Sesungguhnya Dia mendengar dan mengabulkan doa.

sumber WA group
Share:

0 comments:

Posting Komentar

CARI ARTIKEL.. silahkan masukkan kata kuncinya di kolom kotak,Klik; MOTIVASI, ARTIKEL, KEGIATAN

PELUANG USAHA utk ANDA






Total Pengunjung